Friday, July 9, 2010

One Down, Thousands More To Go

So, hari ini pertama kalinya ketemu profesor dan mendapatkan jawaban.

Si profesor sangat baik hati dan bersemangat, walaupun menemukan bahwa suara gue bener2 banyak masalah, bukan cuma secara suara tapi juga secara koerperarbeit atau kerja badan.

Well, it was an answer.
Not a good one, but still an answer.

At least now I know I am a soprano and have to train really hard to catch up.

Di satu sisi, ya gue emang lebih seneng jadi soprano dibanding mezzo-soprano.
Tapi di sisi lain, banyak sekali disadvantage-nya.
1. harusnya soprano dilatih dari muda, dan skrg saat gue baru mau mulai, gue udah 23
2. gue harus menemukan tempat suara sopran itu yang sama sekali ga gampang dan training intensif utk dapetin suara itu lagi
3. secara lahan pekerjaan sebetulnya sopran itu tidak menguntungkan krn banyak sekali, dan gue tau gue ga besonders atau luar biasa

Jadi gue pun mengurungkan niat nongkrong di kota ini dan memilih untuk diem di kamar dulu, merunut pikiran, meyakinkan diri bahwa gue tetep akan bergerak maju. Gue udah mengalami banyak sekali kesulitan dan gejolak emosi untuk sekedar sampai di sini. Tapi sesampainya gue, ternyata semua itu belum ada apa2nya... it's heartbreaking, but how can I even think about an option to stop?

All my life I tried to be something special. In a good way.
Of course it's devastating to know that I am not special.

Tapi mengingat semua hal yg ingin gue lakukan 20 tahun ke depan, I have to get through! I have to get my bachelor degree in music, I have to learn in this country...though afterward I'd simply go home and make most of my dreams in my homeland...it's really what I wanna do! It's what I NEED to do!

Karena dengan kapasitas gue yg sekarang, gue ga bisa mewujudkan banyak.

Ini baru permulaan, tapi rasanya emang udah remuk redam. Mengingat gue ga punya privilege lebih utk melakukan ini; semuanya harus diusahakan dengan sedikit memaksa, dan tentunya dengan merepotkan banyak orang. But come to think about them who never give up on me, I know I have to go on too...they trust me so much! :')

Still have months to go, many works to do, dreams to catch...
Inhale. Exhale.
Go on. :)

No comments:

Post a Comment