Thursday, July 8, 2010

Hari #1 - Wilkommen nach DE!

Jakarta-Abu Dhabi. Abu Dhabi-Frankfurt.

Sampe Frankfurt, gue dan Sophie pun bengong. Ini kok tempat nunggunya kecil dan ga jelas yah? Trus hp kita berdua ga dapet sinyal. XL gue dapet sih, tapi sialnya ga ada pulsa. Akhirnya duduklah kita dengan bingung di terminal E...untungnya kakak gue bisa menemukan gue dengan mudah! Hore! Jadilah gue langsung sarapan sama kakak gue, sementara Sophie dijemput tantenya. *belakangan baru tau ternyata tempat nunggu yg luar biasa megah di Frankfurt itu ada di lantai atas*

Selama sarapan, kakak gue pun mengecek semua persiapan gue utk hidup di Jerman. Dari tempat tinggal, jadwal ketemu para profesor di tiap kota, visa, sekolah bahasa, sampe jadwal kereta. Bersyukur banget gue lsg ketemu kakak gue yg udah tinggal di Jerman dari 1992, jadi semua bisa dicek. Langsung masuk kereta menuju Freiburg yg transit di Mannheim, kakak gue pun melepas adik kecilnya yang baru pertama kali menginjak Jerman ini... *lebay*

Sampe di freiburg, gue bingung gimana caranya bawa koper seberat 25kg, ransel 8kg, dan tentengan 2kg sendirian naik kereta ke pusat kota dan nyari alamat hostel tempat gue nginep. Gue pun memutuskan naik taksi, krn kata kakak gue ga jauh. Gue curiga si sopir taksi gagu, soalnya ga ngomong sama sekali, jutek banget...bodo amat, yg penting gue udah di jerman, blweeee...:P

Sampe di hostel dgn selamat, gue pun mencari internet dan segera menghubungi Lia yg udah ada di Freiburg duluan (dan dgn selamat udah dapet tempat di Musikhochschule, amin!). Itu juga dengan bantuan temen2 di Indo yang berbaik hati nolongin ngisiin gue pulsa ke XL supaya bisa telpon...singkat kata akhirnya gue dikasitau angkutan menuju pusat kota dan tempat2 pentingnya.

Freiburg, aku siap!!! :D

No comments:

Post a Comment