Thursday, July 8, 2010

Laki2 Smua Sama Aja

Baru malem pertama di Freiburg, udah ketemu orang aneh!

Masa jam 4 pagi tiba2 tangan gue dipegang sama orang di tempat tidur sebelah gue! Sumpah untung gue sangat capek dan ngantuk, jadi gue ga cari ribut dan langsung menjauh aja, paginya baru pindah kamar, ngadu ke resepsionis.

Laki2 kurang ajar yang tolol itu ngaku dari Amerika, tapi gue sih cukup yakin dia bukan dr US, soalnya bahasa Inggrisnya jelek banget. Huh, resiko nginep di Hostel yang berbagi kamar, dan karena gue ambil yg paling murah, dapetnya emang di kamar yang ber-21 dan campur. Akhirnya setelah perjuangan pindah2 kamar terus bbrp malem, gue pun bisa pindah ke kamar yg cewek semua. Ternyata pas ngobrol2 sama roommates, ada juga yang pernah diajakin ngobrol dan makan bareng sama si lelaki hina itu! Hmm, he's really looking for troubles. Untungnya stlh bbrp kali berpapasan dan gue pasang tampang terjelek, tampaknya dia males negor gue lagi. Kalo beneran negor lagi sih gue bisa lapor polisi loh. Jerk.

Anyway, kemaren juga gue kan mau ambil buku di tempat tinggalnya Lia dan Adhi, yang letaknya agak sedikit di luar Freiburg, nah gue harus naik bis di suatu tempat. Tiba2 muncullah segerombolan supporter sepakbola yang nyanyi2. Gue pikir sama Lia, ya namanya juga ababil, ya udah lah ya. Ternyata, tiba2 mereka kyk menyerang sebuah tempat tinggal suatu komunitas anak muda jalanan gitu! Pokoknya mendadak rusuh, lempar2 kayu gitu, bbrp meter dari tempat gue dan Lia nunggu bis. Untung dalam hitungan menit, langsung muncul bbrp mobil polisi dan membubarkan keramaian itu.

So kesimpulannya, living in Europe is overrated! Tentu saja mungkin pendidikan, infrastruktur dan kebersihannya sangat rapi dan patut dipuji, tapi dimana-mana namanya ABG labil ya tetep labil, orang ga berpendidikan selalu ada, orang aneh mah banyak, supporter bola selalu rusuh. Kemaren krn DE kalah dari Spanyol, gue pun ga berani pulang ke hostel dan nginep di rumah Adhi krn takut ketemu orang2 aneh lagi, soalnya gue mesti menempuh perjalanan panjang plus harus jalan kaki lagi menuju hostel.

Bertekad kuat, ntar pas pulang ke Indonesia akan belajar ilmu bela diri. :p

No comments:

Post a Comment