Tuesday, August 17, 2010

Angels in Germany

Jadi, selama kira-kira satu setengah bulan tinggal di Jerman, diperkuat dengan testimoni temen2 yang juga udah tinggal di Jerman, muncul anggapan bahwa orang Eropa memang susah diajak berteman. Memang banyak yang ramah, tapi ya sekedar ramah sampai batas basa-basi. Harus diakui, yang luar biasa ramah dan mau menolong serta merta ya anak2 Asia (itu juga sebetulnya ga semuanya).

AKAN TETAPI...
Dengan rahmat Tuhan yang Maha Pengasih, gue berhasil bertemu dengan beberapa orang yang mungkin paling baik di Jerman. :D

Pertama, profesor di Wuerzburg.
Biarpun gue luar biasa jelek nyanyinya dan sangat jauh dari standar murid2nya dia, dia tetep mau ngasih gue pelajaran, bahkan yang pertama gratis. Dia sama sekali ga mematikan semangat gue untuk belajar, biarpun dia mengatakan dengan jujur bahwa banyak sekali yang harus gue kejar.

Kedua, seorang dosen dari Trossingen.
Gue memohon waktu dosen ini utk ngajarin gue, karena sekarang di Freiburg gue ga punya kontrol sama sekali, dan Lehrerwunsch gue bilang dia terlalu sibuk untuk menangani gue (!). Kebetulan dosen ini adalah temennya guru gue dulu. Dengan baik hatinya, dia MENJEMPUT gue untuk pergi ke tempat latihan yg ternyata juga 47 km dari Freiburg (tempat latian koor dia gitu), dan MENGANTAR gue dengan mobilnya itu sampai rumah! Daaaan...dia ga mau dibayar, karena katanya dia melakukan itu untuk guru gue! KETERLALUAN BAIKNYA! Dan dia orang Jerman loh! Tak lupa, jam pelajaran itu sangat berguna, karena banyak banget yang gue dapet dari dia.

Jadi intinya...
ada kok malaikat2 yang bersembunyi sebagai orang Eropa...
dan mungkin memang gue sangat beruntung bisa bertemu mereka...
:)

No comments:

Post a Comment